Cara Mengubah Kesalahan Nama atau Gelar Nama Pada Tiket Airasia






Saya memesan tiket Airasia tujuan Jakarta – Singapore untuk beberapa orang teman saya. Nah, kesalahan saya adalah menjadikan title teman saya yang Ms. Menjadi Mr. Bener deh, itu saya tidak sengaja. Mungkin karena sebelumnya untuk teman saya yang Mr. mungkin saya lupa tidak menggantinya di formnya. Alhasil saya kalang kabut sendiri searching ke beberbagai blog teman teman yang pernah mengurusi masalah tiket ini di Airasia (saat itu saya tidak menggunakan agen travel apapun, karena dapat tiket yang promo). Waktu terbang saya itu masih sekitar 3 minggu lagi. Saya masih punya waktu lama untuk menggantinya.
Saya ikuti langkah teman teman di berbagai blog dengan ;

1. Mengisi e-form di halaman Airasia

Saya mengisi biodata diri dan nomor tiket serta permintaan pertolongan di e-form website airasia. Respon email diterima langsung masuk ke email saya. Tapi respon untuk mengganti tiket saya yang baru dengan title yang benar, tidak ada balasan dari mereka. Cara ini saya tidak menyarankan kepada teman teman yang bermasalah seperti saya dan tanggal serta jam terbangnya sudah mepet waktu.

2. Mengirim Email permohonan, data diri, dan tiket yang bermasalah ke email airasia

Ini juga tidak saya sarankan. Saya sudah mencoba 2 kali untuk mengirimkan permohonan penggantian title dan melampirkan foto tiket yang bermasalah, tetapi ditunggu tanggapannya lama sekali.

3.   Menelephon CS Airasia Indonesia

Saya tidak melakukan dan mengskip cara ini. Entah lebih akan cepat ditanggapi atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas karena saya merasa masih memiliki banyak waktu, saat itu saya tidak mau buang buang pulsa saya karena harus menelephon nomor CS Airasia. Mungkin buat kalian yang sudah mepet juga boleh mencoba dengan cara yang ini.

4. Follow and Twit lewat Twitter 

Saya follow semua akun airasia melalui twitter. Alhasil saya tahu beberapa akun yang kira kira aktif. Pertama saya twit Airasia Indonesia untuk meminta bantuan mengganti title di dalam tiket saya. Tapi respon mereka juga lama, bahkan mungkin tidak di respon. Akhirnya saya mencari akun lain yang kira kira bisa membantu dengan respon yang cepat.

Saat saya mencoba men-twit akun @AirasiaSupport yang setelah saya roll ke bawah banyak yang mengucapkan thank you dari beberapa orang di dunia karena CS telah membantu permasalahan mereka, akhirnya saya mencoba untuk men-twitnya. Alhasil baru 1 menit twit udah ada balesan dari mereka dan menyuruh saya mengirimkan nomor tiket. Setelah sudah saya kirim, 3-5 menit kemudian muncul notifikasi pesan email di handphone saya. Setelah saya check, itu adalah tiket pesawat yang baru dengan title yang sudah diganti oleh mereka. Yeyeye!!! Syukurlah…so fast respon! Benar benar cuma butuh 5 menit untuk mendapatkan tiket saya kembali dengan nama yang benar. Duhh, makin cinta sama Airasia! Selain murah dan banyak promo, responnya juga cepat jika ada masalah. Lain kali kalau ada masalah lagi, saya akan langsung lewat twitter saja. Hehe… 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.