Menikmati Wisata Gunung Bromo dan Sekitarnya

Kawasan ini disebut dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang mencakup areal seluas 800 kilometer persegi. Untuk para wisatawan biasanya mengunjungi beberapa tempat saja yang ada di sekitar kawasan ini. Umumnya pengunjung hanya mengunjungi 4 lokasi umum yang ada dikawasan ini seperti melihat sunrise di Penanjakan, hiking atau naik kuda di gunung Bromo, Pasir Berbisik, Padang Rumput Savana dan Bukit Teletubies, walau ada juga yang mau ke coban pelangi yaaa...Oke, saya akan sedikit berbagi informasi dan gambaran bagaimana tempat tempat umum tersebut yang biasanya kalau kita ikut paket trip ataupun menyewa kendaraan di tempat ini baik menggunakan jeep atau motor trail biasanya include tempat tempat ini.

Melihat Sunrise di Penanjakan (View Point)

Gunung Penanjakan ini adalah salah satu tempat untuk mendapatkan spot terkece dan terkeren di Bromo. Solanya dari atas sini kita bisa menikmati sunrise dan juga melihat hamparan kawasan Bromo Tengger ini. Kita bisa melihat beberpa gunung seperti Bromo, Batok, Semeru, dll dari atas Penanjakan. Penanjakan ada dua yaitu Penanjakan 1 dan Penanjakan 2. Biasanya sih paling banyak mereka melihat dari Penanjakan 1, kalau yang ke dua dia ketas lagi lebih tinggi. Nah, kalau kalian pakai motor trail dan sewa jeep, kalian biasanya akan dibawa kemari saat pagi pagi buta sekitar pukul 3 pagi dari desa terdekat dimana kalian stay dan menikmati sunrise disini sebelum turun untuk hiking atau naik kuda menuju ke kawah Bromo. Tempatnya dingin beuttt, disarankan bawalah baju hangat, syal, topi kupluk, dan sarung tangan yaaa. Jika tidak membawa jaket, disini juga ada banyak yang menyediakan jasa penyewaan jaket. Hanya membayar sekitar Rp 15.000, sudah bisa menghangatkan tubuh. Nah, disini juga tempat rest area yaaa...banyak tempat berjualan makanan dan juga souvernir untuk oleh oleh.










Kawah Gunung Bromo dan Sea of Sands

Jadi biasanya selajutnya bakalan menuju ke kawah gunung bromo melewati hamparan pasir. Letak gunung bromo ini tepat di smaping gunung Batok yang biasanya juga menjadi spot terfavorite para wisatawan. Bagi yang menggunakan ojek ataupun sewa hardtop/jeep. Maka kalian akan berhenti tepat di parkiran. Nah, dari parkiran menuju ke kawah bromo sebenarnya tidak terlalu jauh cuma sekitar 2,5 kilometer berjalan tapi yaa menanjak, yee namanya juga gunung. Ya, ada dua alternatif untuk menuju ke kawah. Yang pertama yaitu jalan kaki, iyaaa...jalan kaki, banyak kok yang jalan kaki. Saya sampai ngos ngosan sampai atas, tapi percaya deh kalau keindahannya dari atas bakalan terbayarkan. Alternatif kedua yaitu naik kuda, dengan membayar Rp 125.000 sampai Rp 150.000 pulang pergi dari parkiran sampai ke kawah bromo.





 Berasa jauhh banget...mana banyak eek kuda di sepanjang menuju ke kawah bromo

sumpah, senyumnya kepaksa banget. dah ngos ngosan.



Sea of Sand nya Bromo nih. Jeleknya karena habis ujan jadi pasirnya kaya basah gimana gitu. Tapi kalau pas musim kemarau berdebu, alias berterbangan pasirnya kena angin. bawa masker yakk...btw mau orangnya jelek kek mana kalau tempatnya kece emang jadinya kece yakk...wkwk

Akhirnya sampai kawah bromo, manaaa botol air minummm!!!


Wajib foto background gunung batok yaaa . . . .


Pasir Berbisik

Sebenarnya ini masih satu dengan Sea of Sands nya Bromo yakk... Jadi benar benar sejauh mata memandang hanyalah Padang Pasir. Kalau dengan Jeep ataupun motor Trail, bilang saja kalau mau ke Pasir Berbisik. So, berhubung saya sudah lelah, jadi waktu itu saya tidak turun dari jeep dan memilih melewatinya saja.
bromotour.co.id


Bukit Teletubbies

Weww...gimana rasanya berkunjung ke rumah serial anak anak teletubbies? Yaaa...bukit bukit yang berjajar di sekitar sini benar benar nampak seperti yang ada di serial teletubbies. Pemandangannya cukup indah dan memukau mata.






Oke, mungkin itu beberapa tempat menarik di Bromo yang pastinya tidak ketinggalan dikunjungi para wisatawan


SELAMAT JALAN JALAN KE BROMO






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.