Rekomendasi Rumah Makan Indonesia di Kuala Lumpur

Hai hai teman teman... Bagi teman teman yang sedang belajar, berlibur atau sedang ada urusan bisnis lama atau mungkin juga pertukaran pelajar di Kuala Lumpur Malaysia dalam jangka waktu lama, mungkin akan merasakan rindu dengan makanan dan kuliner Indonesia nih. Bisa juga teman teman yang sedang traveling gak cocok dengan makanan aneh aneh selain makanan Indonesia. Mungkin rasanya pingin sekali makan sambel terasi plus tempe tahu, mie ayam, somay, bakso, dengernya aja pasti udah ngiler duluan nih... Oh ya, beberapa waktu lalu Nova pernah mengunjungi rumah makan Indonesia di Kuala Lumpur yang recommended banget buat temen temen kunjungi. Yukk simak lengkapnya dimana saja.
1. Restoran Sido Mampir
Gara gara kangen sama sambel terasi plus tempe goreng kesukaan, aku rela jalan sendirian dari Pasar Seni Kuala Lumpur ke Chow Kit Kuala Lumpur nih guys. Jadi Chow Kit memang sudah terkenal tempatnya atau kampungnya orang Indonesia guys, bahkan di pasarnya juga menjual bumbu bumbu Indonesia. Jadi waktu itu aku sedang jalan santai sendirian mampir di Bukit Bintang sebelum tujuannya memang ke Chow Kit sekalian coba monorail gitu. Siang hari itulah akhirnya aku naik monorail dari Bukit Bintang ke Chow Kit. Pulangnya karena hemat uang, aku naik GO KL redline yang pastinya gratis berhenti di Dataran Merdeka Abdul Samad Building dan jalan kaki ke Pasar Seni (deket banget kok). 
Rumah Makan Khas Indonesia satu ini terletak di Jalan Tuanku Abdul Rahman, Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia.  Menu yang dijualnya yaa menu Indonesia komplit guys, apa saja ada. Saking bahagianya aku bisa makan makanan Indonesia plus ketemu banyak orang Indonesia di wilayah Chow Kit ini, sampai jaket ketinggalan di rumah makan ini juga dah gak ingat lagi. Menu yang paling legend ya mie ayam bakso mereka itu. Aku nyobain sambel terasinya ya enak guys, cuma memang gak sesedap terasi mawar yg dijual di Indonesia itu, mungkin karena lidah sundaku dari kecil sudah merasakan sambel terasi mawar yaa... Tempat ini recommended banget buat teman teman yang mau nyari menu makanan Indonesia dengan bumbu Indonesia lengkap. So, kebanyakan masakan di Malaysia berbaur dengan rasa masakan India, Timur Tengah, Chinese, dan Melayu itu sendiri jadi awal awal ke Kuala Lumpur memang kurang sesuai dengan lidahku, makanya mencari masakan Indonesia, hehe... Harga harga makanannya juga sudah tercantum di menu atau banner di dinding kok, kalau ada kenaikan juga mungkin hanya 50 sen atau 1 ringgit. Recommend banget dateng kesini kalau kalian ke Kuala Lumpur. Bude dan mamas mamasnya yang ngelayanin juga dari Jawa asli kok guys, jadi aku ya ngomong pakai bahasa Jawa, hehe. 





2. Restoran D'Chow Kit
Masih di Chow Kit guys. Tempat ini beralamat di Jalan Chow Kit, Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia. Menu menu khas Indonesia seperti bakso beranak, ayam atau ikan dengan sambel yang mantap dan masih banyak menu lagi disini. Teman teman bisa mampir ke sini saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.



3. Restoran Jawa Annur
Masih di Chowkit guys. Satu lagi restoran yang khas dengan masakan Indonesia Jawa nih, ada di Jalan Chow Kit, Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia. Menu yang dijual juga makanan khas Indonesia seperti tempe tahu, bakso, mie ayam, mie goreng, dan lain lain. 


4. Restoran Nasi Padang Kg Baru
Kalau dari tadi makanan lidah Jawa, nah buat temen temen yang Sumatera atau penggemar nasi padang, rindu sangat makan makanan minang, boleh ke sini guys. Lokasinya ada di Jalan Raja Muda Abdul Aziz, Kampung Baru, Kg Baru, Kuala Lumpur, Malaysia. Menunya komplit masakan padang. Harganya yaa jangan disamakan dengan nasi padang serba 10 ribu di Indonesia yaa. 



5. Restoran Sederhana SA Chowkit
Ini juga restoran minang guys. Lokasinya ada di Jalan Tuanku Abdul Rahman Chowkit, Kuala Lumpur, Malaysia. Menunya juga lengkap ala masakan padang, kalau buat backpacker hemat budget kayaknya kudu mikir dulu buat ngerogoh koceh, pasalnya nasi padang disini gak kaya di Indonesia dengan serba 10rb dapet nasi, sayur, lauk telur dadar, hehe.. Ya sedia minimal 50ribuan lah ya.


6. Restoran Garuda Baru
Ini juga masih masakan Minang guys. Kalau ini juga masih ada di Chowkit. Kebayangkan banyak sekali yang aku tulis restoran Indonesia di wilayah ini. Ini belum aku tulis semua loh. Oh ya, kalau restoran Minang ini ada di Jalan Raja Alang, Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia. Menunya ya masakan masakan Padang dengan bumbu bumbu khasnya rempah rempahnya.


7. Warung Soto Lamongan
Balik lagi ke makanan Jawa yuk... Kali ini yang berkuah guys. Warung Soto Lamongan ini cukup famous juga nih. Walau namanya warung soto, ternyata warung ini tidak hanya jualan soto guys. Letak lokasinya ada di Jalan Raya Alang, Chow Kit, Kampung Baru, Kuala Lumpur








Tag:
Kuliner Indonesia, Kuliner Indonesia di Malaysia, Kuliner Indonesia di Kuala Lumpur, Restoran Indonesia, Restoran Indonesia di Malaysia, Restoran Indonesia di Kuala Lumpur, Makanan Indonesia di Malaysia, Makanan Indonesia di Kuala Lumpur, Kuliner Indonesia di Kuala Lumpur, Indonesia Malaysia

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.