Review Shuttle Bandung - Jakarta, Daytrans

Kali ini Nova mau kasih info sekaligus review salah satu publik transportasi di Kota Bandung menuju ke Kota Jakarta, guys. Jadi awalnya Nova bingung mau naik apa ke Jakarta dari Bandung sebelum menuju ke Provinsi Lampung. Aku coba searching di Google dan akhirnya berkenalan nih dengan Daytrans travel. Aku coba searching lagi dan ternyata Shuttle ini punya aplikasi yang memudahkan untuk pemesanan guys. Daytrans juga ternyata gak cuma berfokus ke bidang travel berupa shuttle saja. Di aplikasi ini kita bisa tahu kalau mereka punya Daymall dan juga jasa kurir atau pengantaran paket. 

Armada Daytrans
(Sumber:Googlemap Gambar by Ari Wirya) 

Ternyata Daytrans Shuttle ini tidak hanya melayani rute Bandung - Jakarta guys. Ada beberapa rute yang menjadi tujuan dan keberangkatan shuttle satu ini contohnya saja ada rute Yogyakarta ke Semarang dan Bekasi, silahkan cek sendiri di aplikasi untuk rute lainnya. Tapi memang rute kalau dari Bandung, pasti tujuannya ke Jakarta, Bekasi, Tanggerang. Ada beberapa titik keberangkatan dari Bandung menuju ke kota kota tersebut. Nah, ini aku coba untuk rangkumkan dari aplikasinya ya. 

Titik keberangkatan dari Kota Bandung

1. Baltos (Bandung) tujuan ke Pasar Grosir Cililitan (Jakarta), Pasteur (Bandung).

2. Buah Batu (Bandung) tujuan ke Bekasi (Bekasi), Grogol (Jakarta), Indomaret Versailles BDS (Tanggerang), Tebet (Jakarta), Tang City (Tanggerang).

3. Cihampelas (Bandung) tujuan ke Bekasi (Bekasi), Central Park (Jakarta), Stasiun Cawang (Jakarta), Dipatiukur (Bandung), Grogol (Jakarta), Indomaret Versailles BDS (Tanggerang), ITC Serpong (Jakarta), Karawaci (Jakarta), Mall Artha Gading (Jakarta), Pasteur (Bandung), Indomaret KM 8 Serpong (Tangerang), Tebet (Jakarta), Tang City (Tanggerang).

4. Dipatiukur (Bandung) tujuan ke Atrium Plaza (Jakarta), Bekasi (Bekasi), Binus (Jakarta), Cihampelas (Bandung), Stasiun Cawang (Jakarta), FX Plaza (Jakarta), Jatiwaringin (Jakarta), SPBU KM 57 (Jakarta), Lippo Mall Puri (Jakarta), Pondok Indah Mall (Jakarta), Pasteur (Bandung), Slipi Jaya (Jakarta), Tebet (Jakarta).

5. Pasteur (Bandung) tujuan Atrium Plaza (Jakarta), Bekasi (Bekasi), Binus (Jakarta), Cihampelas (Bandung), Central Park (Jakarta), Stasiun Cawang (Jakarta), Dipatiukur (Bandung), FX Plaza (Jakarta), ICE BDS (Tanggerang), Grogol (Jakarta), Indomaret Versailles BDS (Tanggerang), ITC Serpong (Jakarta), Jatiwaringin (Jakarta), Karawaci (Jakarta), SPBU KM 57 (Jakarta), Lippo Mall Puri (Jakarta), Mall Artha Gading (Jakarta), Pasar Grosir Cililitan (Jakarta), Pondok Indah Mall (Jakarta), SCBD Sudirman (Jakarta), Slipi Jaya (Jakarta), Indomaret KM 8 Serpong (Tangerang), Tebet (Jakarta), Tang City (Tanggerang), SPBU Pertamina Palmerah (Jakarta).

Jadi bisa dilihat dari daftar di atas kalau titik keberangkatan dengan tujuan terbanyak ada di Pasteur, Bandung. Alamat Daytrans Pasteur ada di Jl. Dr. Djunjunan No.55B, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173. Ada di google map kok. Nah, Nova coba untuk pergi ke pool yang ada  Pasteur nih. Tujuan Nova kali ini dari Kota Bandung menuju ke Grogol, Jakarta Barat. Untuk harga tiketnya Rp 92.500 via aplikasi dengan estimasi durasi perjalanan 3 jam (tapi mungkin karena tidak macet mungkin, aku merasa dua jaman sudah sampai). Oh ya, mereka punya jam keberangkatan masing masing ya, bisa dicek di aplikasi. Kalau saya kemarin dari Bandung pukul 12.15 siang, aku share E-tiket dibawah. 


Untuk kursinya sendiri, kita bisa memilih langsung kursi yang tersedia melalui aplikasi tersebut. Sedangkan untuk pembayaran via aplikasi, tersedia pilihan cara pembayaran nih. Bisa lewat Virtuan Account Bank ataupun E-Money. 



Untuk menarik minat pelanggan, Daytrans juga terkadang punya tiket promo tertentu nih guys. Pada saat saya menulis artikel ini, Mereka sedang berkolaborasi dengan Time Zone, KFC, dan Burger King. 


Untuk armadanya sendiri, mereka identik dengan warna merah walau ada juga yang putih atau abu abu. Satu shuttle terisi 14 penumpang atau 15 dengan drivernya. Siang itu aku coba masuk ke kantornya untuk tanyakan soal tiket yang sudah aku pesan via online. Ternyata aku hanya perlu menunggu shuttle datang dan nanti dipanggil memasuki mobil menurut list tujuannya masing masing. Nah, mereka juga memberikanku sebotol air minum. Shuttle datangnya ontime sekali. Bahkan belum waktunya berangkat, armada sudah datang dan stand by. Menurut ibu yang menjaga warungnya di depan pool, shuttle ini memang jarang sekali terlambat bahkan bisa dikatakan selalu on time. Untuk menunggu, mereka menyediakan ruang tunggu di luar, untungnya teduh dan nyaman jadi walaupun gerimis santai aja.

Ruang Tunggu Daytrans Pasteur
Sumber : Koleksi Pribadi

Mungkin itu saja informasi yang bisa Nova bagikan ke teman teman, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi teman teman yang sedang mencari informasi ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. Terimakasih yang sudah mampir dan baca artikel ini. Jangan lupa mampir dan baca baca artikel lainnya ya ❤️❤️


Tag:

Travel Jakarta Bandung, travel Jakarta, Travel Bandung, Jakarta ke Bandung, Bandung ke Jakarta, Travel Daytrans, Daytrans, Daytrans Bandung, Daytrans Jakarta, Daytrans Jogja, Harga Daytrans, Schedules Daytrans, Jadwal Daytrans, Jadwal Travel Bandung, Travel Bandung Termurah, Travel Bandung Nyaman Murah, Travel Bandung Cepat dan Murah, Travel Bandung Cepat, Travel Bandung ke Jakarta Murah, Travel Murah, Travel Bersih, Travel Nyaman, Travel Bandung Kota

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.